KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI MENGGUNAKAN VIDEO PEMBELAJARAN DARING PESERTA DIDIK KELAS VIII-A SMPN 13 BANJARMASIN
Keywords:
kemampuan menulis, teks eksplanasi, video pembelajaran daringAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil kemampuan menulis teks eksplanasi menggunakan video pembelajaran daring peserta didik kelas VIII-A SMPN 13 Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sumber data penelitian ini, yaitu kelas VIII-A berjumlah 28 peserta didik. Instrumen yang digunakan berupa tes untuk memperoleh data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan peserta didik menulis teks eksplanasi ada 2 (7,1%) orang yang sangat tidak mampu, ada 3 (10,7%) orang yang tidak mampu, ada 15 (53,6%) orang yang mampu, dan ada 8 (28,6%) orang yang sangat mampu. Dari empat kategori tersebut, ada 23 (83%) orang yang mampu dan ada 5 (17%) orang yang tidak mampu. Berdasarkan perolehan tersebut, dapat diketahui bahwa kemampuan menulis teks eksplanasi peserta didik termasuk mampu.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2022 Radiah, Muhammad Rafiek, Lita Luthfiyanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.