KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR OLEH PESERTA DIDIK KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2018-2019

https://doi.org/10.20527/jtam.v2i2.31

Authors

  • Yunita Rakhmi PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FKIP ULM
  • Zulkifli PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FKIP ULM
  • Dewi Alfianti PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FKIP ULM

Keywords:

kemampuan, menulis, teks prosedur

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dan mendeskripsikan hasil kemampuan menulis teks prosedur peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Banjarmasin. Jenis penelitian ini menggunakan dekriptif kuantitatif. ‘Dalam proses pembelajaran guru tidak sepenuhnya berpedoman pada RPP. Hasil penelitian menunjukkan peserta didik memperoleh nilai rata-rata 73,75 (56%) dalam menulis teks prosedur. Peserta didik yang belum mencapai ketuntasan 11 orang (44%), sedangkan peserta didik yang telah mencapai ketuntasan 14 orang (56%) dari seluruh sampel yang berjumlah 25 peserta didik. Maka kemampuan menulis peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Banjarmasin tidak tuntas secara  penilaian klasikal.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

14-08-2019

How to Cite

Rakhmi, Y., Zulkifli, & Alfianti, D. (2019). KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR OLEH PESERTA DIDIK KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2018-2019. JURNAL LOCANA, 2(2), 54–62. https://doi.org/10.20527/jtam.v2i2.31

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>